Kumpulan Naskah Soal dan Kunci Jawaban SBMPTN Lengkap Terbaru

Posting Komentar
SBMPTN merupakan seleksi bersama penerimaan mahasiswa baru di lingkungan Perguruan Tinggi Negeri dengan menggunakan pola ujian tertulis secara nasional yang mana selama dilaksanakan mampu menunjukkan berbagai keuntungan serta keunggulan, baik bagi calon mahasiswa, Perguruan Tinggi Negeri, maupun bagi kepentingan nasional. Bagi calon mahasiswa, Ujian Tertulis sangatlah menguntungkan karena lebih efisien, murah dan juga fleksibel. Hal tersebut dikarenakan adanya mekanisme lintas wilayah.

Untuk memaksimalkan usaha kalian dalam belajar, kali ini penulis akan membagikan soal sbmptn dan pembahasan pdf, contoh soal sbmptn, prediksi soal sbmptn. Penulis sangat menyarankan untuk berlatih soal ujian dari tahun-tahun sebelumnya, karena biasanya soal sbmptn yang akan diujikan tahun sekarang tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.


1. Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA)


Biasanya materi yang diujikan dalam Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) adalah antonim, sinonim, perumpamaan, persamaan, gambar menghubungkan, menyimpulkan, deret, aljabar, dan soal cerita.


Berikut contoh singkat soal TKPA SBMPTN :


MAKAN : LAPAR = LAMPU : .........


A. Padang

B. Terang
C. Pijar
D. Gelap

Jawaban: D


Download soal sbmptn selengkapnya dengan klik link di bawah ini!


2. Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD SAINTEK)
Meliputi mata uji Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika. Sangat disarankan untuk kalian yang SMA/SMK berjurusan IPA untuk memilih TKD SAINTEK. Download soal sbmptn saintek selengkapnya silahkan download dengan klik link di bawah ini!


3. Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD SOSHUM)


Meliputi mata uji Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi. Sangat disarankan untuk kalian yang SMA/SMK berjurusan IPS untuk memilih TKD SOSHUM. Untuk contoh soal selengkapnya silahkan download dengan klik link di bawah ini!



4. Tes Kemampuan Dasar Ilmu Pengetahuan Campuran (TKD IPC)


Meliputi mata uji campuran dari SAINTEK dan SOSHUM. Seperti, Matematika, Biologi, Kimia,Fisika, Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.


Penulis berharap contoh soal sbmptn  ini bisa membantu dalam memberikan referensi persiapan berlatih SBMPTN. Selamat belajar dan tetap semangat! 
Rizsa Faozsiyah
Hallo, soal yang ada di blog ini dapat kalian download secara gratis dan mudah pada link yang tersedia, enjoy and happy reading!

Posting Komentar