Pada kesempatan kali ini penulis akan membagikan contoh soal uas seni budaya kelas 10 semester 1 yang dapat kalian pelajari untuk dijadikan sebagai referensi belajar kalian. Karena biasanya soal hots seni budaya kelas 10 yang akan diujikan tidak akan jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk soal seni budaya kelas 10 ini belum dilengkapi beserta kunci jawaban seni budaya kelas 10 kurikulum 2013. Apabila ingin memberikan jawaban silahkan share di kolom komentar. Semoga soal seni budaya kelas 10 semester 1 dapat bermanfaat. Selamat belajar dan tetap semangat! Jangan lupa cek soal uts seni budaya kelas 10 semester 2 lainnya!
Soal UAS Seni Budaya Kelas 10 Semester 1 Kurikulum 2013
(Untuk file secara lengkap silahkan download pada link yang tersedia)
1.Proses kreasi seni mempunyai ciri/sifat berikut ini adalah….
a.Ekspresif
b.Social
c.Fungsional
d. fisik
e. emosional
2.Dengan seni kita dapat memperoleh kenikmatan sebagai akibat dari reflekse….
a.Lahiriah
b.pikiran
c.naluri
d. perasaan
e. estetika
3.Seni merupakan kegiatan sadar manusia dengan perantaraan {medium} tertentu Untuk menyampaikan perasaan kepada orang lain. Ini adalah defenisi seni menurut….
a.Aristoteles
b.Thomas Munro
c.Leo Tolstoy
d. Ki Hadjar Dewantara
e. Achdiat kartamihardja
4. Di bawah ini yang bukan termasuk apresiasi seni adalah….
a. persepsi
b. pengetahuan
c. analisis
d. penilaian
e. menguji
4. Karya seni rupa yang di buat untuk memenuhi kabutuhan praktis di sebut seni….
a. terapan
b. estetis
c. dua dimensi
d. tiga dimensi
e. arsitektur
5. Yang termaasuk karya seni rupa tiga dimensi adalah….
a. seni patung
b. seni grafis
c. desain
d kriya.
e. desain interior
6. Kegunaan dari pangot adalah….
a. membuat bentuk cekung
b. memahat garis lurus
c. membuat lingkaran
d. membersihkan sudut ukiran
e. membuat garis setengah lingkaran
7. seni rupa terapan di rancang untuk tujuan …..
a. mencari dukungan
b. fungsional
c. mencari keuntungan
d. hiasan
e. kesehatan
8. karya yang di hasilkan dari keterampilan tangan tujuan melestarikan seni rupa daerah.
a. desain
b. pahat
c. vocal
d. kriya
e. asah
9. seorang pencipta karya seni disebut….
a. pekerja seni
b. pematung
c. pelukis
d. pengrafis
e. creator
10. tahap di mana kita mulai mendeskripsikan salah satu bentuk seni yang sedang dipelajari menafsir objek yang di apresiasi di sebut…
a. penilaian
b. persepsi
c. analisis
d. pengetahuan
e. apresiasi
11. tasikmalaya terkenal dengan kerajinan….
a. batik
b. keramik
c. anyaman
d. ukir
e. tikar lanpit
12. tujuan pendidikan seni di sekolah yang terdiri dari tiga hal: value,emphty, feeling ini di sebut….
a. apresiasi
b. anilisis
c. pengertian
d. persepsi
e. pengetahuan
13. karya seni rupa dua dimensi mempunyai ukuran…..
a. lebar dan panjang
b. panjang dan tinggi
c. panjang dan lebar
d. panjang dan luas
e. lebar dan luas
14. seni lukis yang di ciptakan sebagai ungkapan atau ekpresi jiwa tanpa adanya factor pendorong untuk tujuan materiil dalam fungsi seni terhadap masyarakat merupakan bagian dari seni….
a. murni
b. terapan
c. grafis
d. rupa
e. lukis
15.berikut ini yang bukan karya seni terapan untuk memenuhi kebutuhan fisik adalah….
a. dakwah
b. perabot dapur
c. rumah
d. mobil
e. kursi ukir
16. berikut ini yang termasuk bagian dari fungsi sosial….
a. rekreasi
b. emosional
c. fisik
d. unik
e. ekspresip
17. Yang bukan arti dari apresiasi seni adalah….
a. mencintai seni
b. menyenangkan
c. keindahan karya seni
d. menghayati seni
e. tak menghargai
18. karya seni rupa tradisional dalam peciptaan selalu di hubungkan dengan fungsi…
a. praktis
b. individual
c. anonym
d. sakral
e. ekpresip pribadi
19. dalam persiapan merancang kontruksi barang perlu mengetahui….
a. sifat-sifat bahan
b. tempat barang
c. panjang pendek barang
d. asal barang
e. warna
20. karya seni gelang, anting, kalung termasuk karya seni…
a. kerajinan
b. perhiasan
c. patung
d. bangunan
e. lukis
Posting Komentar
Posting Komentar