Contoh Teks Interview Kerja dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Posting Komentar
Berikut adalah contoh dialog interview kerja dalam bahasa inggris beserta artinya yang dapat kalian download file soal nya secara lengkap dengan klik link di bawah ini!



Dalam hal melamar pekerjaan tentu banyak yang harus dipersiapkan, seperti surat lamaran pekerjaan, CV, dan dokumen-dokumen lainnya. Ada satu hal yang bisa dibilang sangat penting yaitu mempersiapkan diri untuk mengikuti tes yang umumnya dilakukan saat orang mau melamar pekerjaan yaitu tes interview. Kali ini penulis akan sedikit berbagi mengenai dialog interview kerja dalam bahasa inggris. 

Contoh dialog job interview dalam bahasa inggris dan artinya ini juga penulis buat dalam bentuk video yang dapat kalian lihat pada link di bawah ini. 


A: Good morning (Selamat pagi)

B: Good morning, Sir (Selamat pagi,Tuan)

A:  Please introduce yourself! (Tolong perkenalkan diri Anda!

B: My name is Rizsa Faozsiyah. You can call me Risa. I am 22 years old. I just graduated from the University of Computer Indonesia, majoring in Information Systems. My current activity is to write on my blog. I consider myself as someone who is creative and likes new challenges every day. thanks. (Nama saya Rizsa Faozsiyah. Anda bisa memanggil saya Risa. Saya berumur 22 tahun. Saya baru saja lulus dari Universitas Komputer Indonesia, jurusan Sistem Informasi. Aktivitas saya saat ini adalah menulis di blog saya. Saya menganggap diri saya sebagai seseorang yang kreatif dan suka tantangan baru setiap hari. Terima kasih.)

A: What department do you apply and why do you interested on it? (Departemen apa yang Anda lamar dan mengapa Anda tertarik?)

B: I want to apply in the position of a System Analyst, I am interested in working in that position because I want to realize the knowledge that I have gained during college which is very much related to the work that I am interested in. (Saya ingin melamar di posisi Analis Sistem, saya tertarik bekerja di posisi itu karena saya ingin mewujudkan pengetahuan yang saya peroleh selama kuliah yang sangat terkait dengan pekerjaan yang saya minati.)

A: Do you have any computer skills? (Apakah Anda memiliki keterampilan komputer?) 

B: Yes, Sir. I can operate Ms. Office, Ms. Excel, and several program languages. (Ya, Tuan. Saya dapat mengoperasikan Ms. Office, Ms. Excel, dan beberapa bahasa program.)

A: Okay, can you tell me your strengths and weaknesses? (Oke, bisakah Anda ceritakan kekuatan dan kelemahan Anda?)

B: I think my strength is that I can work well both individually and on a team and I am also happy to pursue my target. For My weakness is, I often lose focus when I find too much interference. Next I am a perfectionist, so sometimes I need a long time to finish a job because I want to finish it perfectly, and the last thing is that I am easily bored. (Saya pikir kekuatan saya adalah saya bisa bekerja dengan baik baik secara individu maupun dalam tim dan saya juga senang mengejar target saya. Karena kelemahan saya, saya sering kehilangan fokus ketika saya menemukan terlalu banyak gangguan. Selanjutnya saya seorang perfeksionis, jadi kadang-kadang saya butuh waktu lama untuk menyelesaikan pekerjaan karena saya ingin menyelesaikannya dengan sempurna, dan yang terakhir adalah saya mudah bosan.)

A: Why should we hire you? (Mengapa kami harus mempekerjakan Anda?)

B:  Because this field is my own interest, so I have a strong passion for this field that I pursue. (Karena bidang ini adalah minat saya sendiri, jadi saya memiliki hasrat yang kuat untuk bidang ini yang saya kejar.)

A: How much salary do you want in every month? (Berapa gaji yang Anda inginkan setiap bulan?)

B: I hope my salary is 3 million rupiah per month. (Saya berharap gaji saya 3 juta rupiah per bulan)

A: Well, we will consider it. When can you start to work? (Ya, kami akan mempertimbangkannya. Kapan Anda bisa mulai bekerja?)

B: I am available anytime Sir. (Saya tersedia kapan saja Pak.) 

A: Good, just kindly waiting my confirmation via email or phone call. Thank you for coming to the interview. (Baik kalau begitu, tunggu saja konfirmasi saya melalui email atau panggilan telepon. Terima kasih telah datang ke wawancara.)

B: Sure Sir, I will wait for the confirmation. I also would like to say thank you for giving me a chance to come for an interview. (Tentu Pak, saya akan menunggu konfirmasi. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih karena telah memberi saya kesempatan untuk datang).

Semoga contoh interview kerja dalam bahasa inggris beserta artinyau untuk wawancara ini dapat bermanfaat buat teman-teman yang sedang berusaha melamar pekerjaan. Semoga sukses dan berhasil!
Rizsa Faozsiyah
Hallo, soal yang ada di blog ini dapat kalian download secara gratis dan mudah pada link yang tersedia, enjoy and happy reading!

Posting Komentar